Currently Viewing

Perkembangan teknologi pesawat terbang terus berkembang. Salah satunya sebuah komposit pesawat Airbus terbaru yaitu Airbus seri A350 XWB  telah dikirim ke pabrik. Walaupun masih dalam bentuk mainframe – MSN5000 atau belum bisa langsung terbang, akan tetapi merupakan sebuah rancang bangun pesawat pertama Airbus yang dibuat dengan sebagian besar dari bahan komposit.

MSN5000 akan digunakan untuk pengujian ditanah sehinga dapat mengkonfirmasi kekuatan badan pesawat dan struktur komposit panel sayap. Ini sejalan dengan mainframe MSN001 sebelumnya, yang dijadwalkan untuk menjadi badan pesawat terbang pertama.

Pesawat berbadan lebar Airbus A350 sedikit lebih besar dari Boeing 787 Dreamliner , tapi bukan memiliki tabung komposit besar untuk sebuah pesawat, A350 menggunakan panel komposit melekat pada sebuah bingkai aluminium. Pesawat akan menggunakan sayap komposit dengan rentang lebih dari 219 meter, dibandingkan dengan Boeing 787 yang mempunyai panjang 197 kaki.

Berdasarkan pada ukuran dan tempat duduk, A350 bersaing lebih dekat dengan Boeing 777.  Banyak yang membandingkan antara Airbus dengan Dreamliner karena penggunaan luas dari bahan komposit. Seperti Dreamliner, Airbus yang baru akan memberikan penghematan bahan bakar untuk desain baru dan mesin baru.

Karena berbagai komponen A350 yang diproduksi di seluruh Eropa,  sehingga banyak  menggunakan komponen Airbus A330 (Pesawat Cargo Beluga)  banyak dimodifikasi untuk mengangkut bagian dari sayap dan badan pesawat.

Mainframe dari MSN5000 diharapkan akan bergabung dengan bagian tengah badan pesawat awal tahun depan di Toulouse, Perancis. Seperti desain baru lainnya, pesawat akan selesai diuji  untuk memvalidasi kekuatan dan umur panjang dari struktur dan sistem. Seperti Boeing 787 , A350 telah mengalami beberapa penundaan , meskipun penerbangan pertama dari A350 adalah diharapkan pada tahun 2014.



Recent Terms :
 maskapai pengguna airbus a380b787 dibeli oleh beberapa maskapaigambar ban A330maskapai pemakai airbus a380maskapai pengguna airbus a350




Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy