Currently Viewing

AirAsia Indonesia mulai 1 Februari 2014 memutuskan akan menutup rute penerbangan Jakarta-Makassar. Menurut AirAsia Indonesia, penutupan rute ini terkait pelemahan nilai tukar rupiah terhadap mata uang dollar Amerika, sehingga perusahaan milik Tony Fernandes ini harus melakukan efisiensi operasi.

Bagi para calon penumpang yang telah membeli tiket tujuan tersebut, AirAsia menyiapkan tiga opsi, yaitu

  • Opsi pertama yaitu penggantian tiket dengan pengembalian uang (refund).
  • Opsi kedua yaitu penjadwalan ulang jadwal penerbangan menjadi sebelum tanggal 1 Februari 2014. Masyarakat yang sudah terlanjur membeli tiket Jakarta-Makasar atau sebaliknya setelah Februari tapi tetap ingin berangkat, ditawarkan penjadwalan ulang atau reschedule.
  • Opsi ketiga adalah uang tiket tersebut disimpan di AirAsia dan dapat digunakan untuk membeli tiket tujuan lain dari AirAsia Indonesia, atau sistem deposit. Uangnya tidak hilang, tapi bisa digunakan untuk membeli tiket jurusan lain dalam waktu enam bulan.

Sebelum ditutup AirAsia menerbangi rute Jakarta – Makassar setiap hari. Dengan penutupan ini, AirAsia tinggal menyisakan dua penerbangan dari Makassar, yaitu ke Denpasar dan Surabaya. Pihak AirAsia sendiri belum menjelaskan apakah rute Jakarta – Makassar – Jakarta ditutup permanen atau sementara.

Bukan hanya kali ini AirAsia menutup rute penerbangannya dari Makassar, sebelumnya rute Makassar-Balikpapan dan Makassar-Manado juga ditutup dengan alasan memperkuat frekuensi penerbangan Internasional.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy