Currently Viewing

PT Pertamina (Persero) akhirnya kembali memasok avtur ke Merpati Nusantara di dua bandara, yakni Juanda Surabaya dan Hasanudin Makasar. Pertamina yang sempat menghentikan pasokan karena tunggakan utang, bersedia memasok avtur lagi setelah Merpati berjanji akan melunasi utang.

“Mulai siang tadi Pertamina kembali memasok avtur ke Merpati Nusantara di dua bandara (Juanda Surabaya dan Hasanudin Makasar) yang sebelumnya dihentikan, karena tercapai kesepakatan mengenai pembayaran utang,” ujar VP Corp Communication Pertamina, Mochamad Harun, Senin (17/10).

Menurutnya, untuk utang session I sebesar Rp 212 miliar (diluar denda dan bunga) akan dibayarkan Merpati dalam jangka waktu paling lama 7 tahun. sedangkan utang session II sebesar Rp 44 miliar dan USD 700 ribu akan dibayarkan dalam jangka waktu paling lama 2 tahun.

Harun juga mengatakan, utang saat ini atau current outstanding sebesar Rp 8,2 miliar dan USD 121 ribu akan dibayarkan paling lambat pada Jumat (21/10) depan. “Untuk permintaan avtur berikutnya akan dilakukan secara cash basis, dibayar langsung setelah avtur diterima,” terang Harun.

Seperti diketahui, Pertamina harus menghentikan suplai avtur ke Merpati sejak Sabtu (15/10) pekan lalu. Penghentian pasokan itu karena pihak Merpati tidak mematuhi komitmennya untuk mencicil utang avturnya tersebut ke Pertamina sesua kesepakatan yang diteken dua perusahaan plat merah itu.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy