Currently Viewing

Mulai hari Kamis maskapai penerbangan Batik Air secara resmi mengoperasikan beberapa penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma. Penerbangan Batik Air yang melalui Bandara Halim Perdanakusuma adalah enam rute penerbangan yaitu menuju Malang, Balikpapan, Tarakan, Medan, Solo dan Makassar. Penerbangan perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma ditandai dengan penerbangan menuju kota Malang Jawa Timur pada pukul 05.30 pagi.

Seperti diketahui, Bandara Soekarno-Hatta telah penuh sehingga tidak ada tambahan slot. Lion Group berencana mengembangkan Bandara Halim Perdanakusuma melalui PT Angkasa Transportindo Selaras Induk Koperasi TNI Angkatan Udara (Inkopau) dan kontraktor konstruksi dipercayakan kepada PT Adhi Karya. Perjanjian dengan Inkopau telah dibuat sejak 2006 dan berlaku hingga 2031.

Selain, membangun dan menata fasilitas pendukung di bandara, PT Adhi Karya mendapatkan tugas untuk membuat fasilitas transportasi massal berbasis rel yaitu monorel yang menghubungkan Bandara Halim Perdanakusuma dengan Stasiun Dukuh Atas. Proyek itu diperkirakan menghabiskan Rp3 triliun dari total biaya pengembangan bandara yang telah dipersiapkan Lion Group.

Dengan beroperasinya penerbangan Batik Air dari Halim akan meningkatkan kenyamanan penumpang mengingat lokasinya yang terletak di tengah kota Jakarta.Selain itu pengoperasian maskapai Batik Air dari Bandara Halim, diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy