Currently Viewing

Garuda Indonesia Airlines mendapatkan penghargaan maskapai penerbangan terbaik mengalahkan 9 maskapai penerbangan lainnya yang beroperasi di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Menyusul Garuda, posisi kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh PT Lion Mentari Airlines dan PT Indonesia Air Asia. Penghargaan sebagai maskapai terbaik, diserahkan usai upacara perayaan ulang tahun ke-47 PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto di lapangan Adisutjipto Yogyakarta, senin (21/2).

Selain sebagai salah satu rangkaian acara HUT, pemberian penghargaan ini merupakan wujud apresiasi PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto terhadap maskapai penerbangan yang beroperasi di bandara tersebut.

Dalam melakukan penilaian, AP menggunakan kriteria/ kategori penilaian ilmiah kualitatif dan kuantitatif serta data empiris yang akurat. Data penilaian dihitung mulai 1 Januari – 31 Desember 2010.

Adapun kategori tersebut meliputi pergerakan pesawat terbanyak, kategori penumpang pesawat terbanyak, kategori kepatuhan terhadap peraturan, ketepatan waktu atau on time performance dan keselamatan penerbangan.

“Penilaian untuk menentukan maskapai terbaik ini kami lakukan berdasar data penerbangan yang ada dsini. Setiap kategori memiliki standar yang berlaku dalam penerbangan internasional. Sebagai contoh, untuk penilaian keselamatan dinilai berdasarkan zero accident dan zero incident pesawat udara dengan pendekatan hazard, risk, dan safety management system (sms),” kata General Manager (GM) Adisutjipto Agus Adryanto.

Selain memberikan penghargaan pada Maskapai penerbangan terbaik, Adisutjipto juga memberikan penghargaan terhadap kategori konsesioner terbaik di Bandara tersebut.

“Kami melakukan penilaian pada konsesioner terbaik 2010 di Bandara Adisutjipto. Penilaian ini berdasarkan pada aspek komersial dan aspek keuangan. Setelah melakukan penilaian secara menyeluruh, maka ditetapkan konsesioner terbaik tahun 2010 adalah PT Dharma Bandar Mandala, Kokapura Avia dan PT Gapura Angkasa,” kata Agus.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy