Currently Viewing

Maskapai penerbangan Merpati Nusantara Airline (MNA) membuka rute penerbangan baru yaitu Makassar – Wakatobi dan Kendari via Baubau pulang pergi dua kali dalam seminggu. Pihak Merpati mulai melayani penerbangan perdana jalur Makassar – Wakatobi dan Kendari via Baubau pulang pergi tersebut menggunakan pesawat jenis PK- MZP MA 60, Sabtu 24 Desember 2011.

“Tahap awal penerbangan Makassar – Wakatobi dan Kendari via Baubau ini, kita coba dua kali seminggu,” kata Manager PT Merpati Nusantara Airline Distrik Ujungpandang, Ali Ridho, di Bandara Matahora Wangi-wangi sesaat sebelum terbang kembali ke Makassar.

Pada penerbangan perdana dari Makasar ke Wakatobi via Baubau tersebut mengangangkut 30 penumpang dari 54 kursi yang tersedia. Demikian pula penerbangan dari Wangi-wangi ke Kendari atau sebaliknya, dari Kendari ke Wakatobi juga mengangkut 30 penumpang.

Pada penerbangan perdana ini, tiap rute, Makassar – Baubau, Baubau – Wakatobi dan Wakatobi Kendari atau sebaliknya, kursi yang terjual rata-rata 60 persen dari total kursi sebanyak 54. Jika pada dua atau tiga bulan ke depan jumlah kursi sudah bisa terjual sampai 85 persen atau bahkan lebih, Merpati akan mempertimbangkan untuk melayani pernerbangan di jalur tersebut setiap hari. Namun, bila selama kurun waktu tersebut jumlah penumpang naik maupun turun hanya berkisar di bawah 85 persen, pihak Merparti hanya akan meningkatkan frekwensi penerbangan paling tinggi tiga kali dalam seminggu.

Sesuai dengan misi bisnis Merpati yang berorientasi pada profit atau keuntungan, baru akan meningkatkan ferekwensi penerbangan jika menguntungkan, bahkan tidak menutup kemungkinan menambah jumlah peswat. Penerbangan jalur Makassar – Wakatobi wia Baubau, memiliki prospek yang cukup cerah, karena posisi Wakatobi sebagai tujuan wisata dunia dari tahun ke tahun akan semakin dikunjungi banyak wisatawan.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy