Currently Viewing

 

Maskapai penerbangan perintis milik negara, PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) akan diperkuat oleh Airbus A-320 serta Embraer Jet 145 dan 190 dengan masing-masing jenis 20 pesawat. Direktur Komersial Merpati, Sutan Banuara menjelaskan, pesawat tersebut merupakan pinjaman dari China Aircraft Leasing Company(CALC) dengan perjanjian selama lima tahun. Kedua pihak nantinya akan menggunakan sistem bagi hasil keuntungan per pesawat.

Pesawat pinjaman itu akan mulai tiba pada November 2012 diawali pesawat jenis Airbus A-320. Pesawat berkapasitas 150 penumpang ini diharapkan dapat mendongkrak pendapatan Merpati secara signifikan. Kehadiran 60 pesawat ini diharapkan bisa mendongrak pangsa pasar Merpati dari lima persen pada 2012 menjadi 20 persen dalam lima tahun ke depan.

Walau mendapat tambahan pasokan, Merpati menegaskan tidak akan membuka rute baru terlebih dahulu pada tahun ini. 60 pesawat ini rencananya akan memperkuat rute-rute Merpati yang telah ada. Selain itu, Merpati juga kemungkinan akan membuka rute-rute lama yang telah ditutup.

 





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy