Currently Viewing

Sebuah pesawat penumpang Rusia jatuh di jalan sebelum mendarat. Para penumpang tercecer di jalan. Sebanyak 44 orang tewas dan delapan lainnya selamat dengan cedera berat akibat kejadian tersebut.

Pesawat Tu-134 milik Russia Air berusaha mendarat sebelum tengah malam waktu setempat pada Senin di sebuah jalan dua kilometer dari bandara Petrozavodsk di daerah Karelia, Rusia utara. Namun, pesawat yang berangkat dari bandara Domodedovo Moskwa ini, jatuh dan terbakar sebelum sampai bandara tersebut.

“Pada 20 Juli, sebuah pesawat Tu-134 mengalami kesulitan dalam pendaratan. Kontak hilang bersama pilot pada pukul 23:40. Para penumpang yang selamat diangkut ke rumah sakit Petrozavodsk,” kata Dinas Kementerian Darurat dalam pernyataannya di situs internet.

Juru bicara Komite Investigasi Rusia, Vladimir Markin, mengatakan kepada kantor-kantor berita Rusia, bahwa penyelidikan sedang dilakukan karena kelengahan terhadap peraturan transportasi udara. “Menurut informasi terbaru, 52 orang berada di pesawat ini. Empat puluh empat (44) tewas dan delapan lainnya cedera,” kata seorang pejabat Kementerian Darurat kepada kantor berita RIA Novosti.

Kementerian Darurat di Moskwa mengumumkan para penumpang pada penerbangan ini, adapun cabang Kementerian Darurat di Karelia mengumumkan daftar penumpang yang selamat. Sebab-sebab kecelakaan belum segera dapat dijelaskan, walaupun Vesti yang menyiarkan berita selama 24 jam ini mengutip sumber-sumber penerbangan mengatakan, cuaca buruk di daerah itu pada saat kecelakaan terjadi. Ini kemungkinan karena faktor kesalahan orang juga tak dapat dikesampingkan.

Media Rusia mengatakan, tampaknya pesawat itu tak berhasil mendarat di landasan kapal terbang dan mengalami kesulitan dalam pendaratan di jalan, bahkan tak dapat mendarat dengan selamat. Sebuah helikopter dengan para psikolog melakukan penerbangan dari Saint Petersburg untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang memerlukan bantuan tersebut.

Tetapi, ia memberikan sedikit keterangan mengenai keadaan kecelakaan itu dan televisi negara juga hanya memberikan sedikit informasi. sebuah sumber dalam industri penerbangan itu kepada kantor berita Interfax mengatakan para penumpang jatuh tercecer di jalan. Pesawat terbang itu jatuh dekat rumah-rumah.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy