Currently Viewing

Maskapai penerbangan Air Canada menyampaikan pemberitahuan soal rencana pemogokan oleh serikat pekerja mulai Kamis (13/10/11).  Ancaman pemogokan diwakili para pramugari ini meminta perhatian pemerintah untuk turun tangan.

CUPE, serikat pekerja yang mewakili 6.800 pramugari Air Canada, menolak kesepakatan tentatif yang dicapai setelah perundingan. Air Canada telah diberitahu oleh serikat pekerja bahwa pemogokan akan dimulai Kamis 13 Oktober pukul 12.01 ET (atau pukul 04.01 GMT atau pukul 11.01 WIB).

“Kami bingung dan kecewa dengan rencana pemogokan ini karena dua perjanjian tentatif dinegosiasikan dengan itikad baik dan suara bulat. Juga direkomendasikan para wakil pramugari, dan gagal diratifikasi,” kata Duncan Dee, Executive Vice President dan Chief Operating Officer Air Canada.

Maskapai penerbangan itu mengatakan operasi Air Canada untuk sementara tidak terpengaruh. Dee berharap rencana pemogokan ini bisa dihindari.

Menteri Tenaga Kerja Kanada Raitt Lisa dalam pernyataannya mengatakan pemerintah mencari cara menghentikan pemogokan dan siap membawa undang-undang untuk mencegah aksi industri.

“Jika semua pihak tidak mampu memberikan solusi, pemerintah siap bertindak untuk melindungi ekonomi yang rapuh,” katanya.

Maskapai ini menawarkan kebijakan rebooking yang fleksibel dan gartis untuk pelanggan yang berpergian enam hari ke depan.

Air Canada akan menerapkan jadwal parsial termasuk penerbangan Air Canada Express, yang dioperasikan mitra maskapai regional.

Air Canada merupakan maskapai penerbangan terbesar di Kanada sejak mengakuisisi Canadian Airlines tahun 2001. Air Canada merupakan maskapai komersial terbesar ke-15 di dunia, yang melayani 33 juta penumpang setiap tahun.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy