Currently Viewing

Dunia penerbangan Indonesia kedatangan lagi Maskapai Penerbangan Baru yaitu NAM Air. NAM Air adalah anak perusahaan dari Sriwijaya Air yang resmi diluncurkan hari Kamis, 26 September 2013. Maskapai penerbangan NAM Air akan berperan sebagai feeder Sriwijaya Air dengan melayani rute-rute hingga ke tingkat kotamadya dan kabupaten.

NAM Air menggunakan Surabaya dan Jakarta akan menjadi basis penerbangan untuk wilayah Timur dan Barat. Rute yang akan dilalui NAM Air di antaranya Jakarta-Sorong, Jakarta-Kupang, Jakarta-Pangkalpinang, Jakarta-Pontianak, Surabaya-Luwuk, Surabaya-Pangkalanbun, Surabaya-Biak, dan Surabaya-Denpasar.

Untuk tahap awal, NAM Air akan mengoperasikan pesawat Boeing 737-500 Winglet dengan melayani beberapa rute domestik. NAM Air berharap Air Operator Certificate (AOC) dari Kementerian Perhubungan segera keluar dan menargetkan untuk bisa terbang paling cepat pada Oktober mendatang.

Di masa depan NAM Air akan menggunakan pesawat Regio Prop 80 (R-80). Pesawat Regio Prop 80 merupakan pesawat buatan perusahaan lokal, PT Regio Aviasi Industri (RAI), yang dipimpin oleh anak mantan Presiden BJ. Habibie, Ilham Habibie.

Penandatangan nota kesepahaman pembelian 100 buah pesawat R-80 dilakukan oleh manajemen NAM Air dan PT RAI dengan disaksikan BJ. Habibie selaku komisaris utama PT RAI bersamaan dengan Grand Launching NAM Air.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy