Currently Viewing

Jum’at tanggal 1 Nopember 2013 kemarin, Maskapai Sky Aviation membuka rute baru penerbangan Lampung-Yogyakarta-Lampung. BerbekalL pesawat baru Skukhoi Super Jet 100 dengan kapasitas 87 seat, Sky Aviation terbang perdana dari Lampung menuju Yogyakarta. Waktu Tempuh dari Bandar Raden Inten II ke Bandara Adi Sucipto ini hanya 1 jam 10 menit saja.

Untuk penerbangan rute Jogja Lampung ini, Sky Aviation beroperasi tiga kali seminggu yaitu setiap Senin, Rabu dan Jumat. Berangkat dari Lampung 14.25 dan dari Yogya jam 16.10. Penerbangan Sky Aviation ini merupakan direct flight jadi penumpang tidak perlu transit di Jakarta.

Penumpang rute ini akan dimanjakan pilihan kelas bisnis sebanyak 12 kursi dan kelas ekonomi 75 kursi. Dengan jarak antar kursi (seat-pitch) 32 centimeter membuat penumpang lebih nyaman. Adapun harga tiket yang ditawarkan untuk rute ini, kata dia mulai Rp 450 ribu hingga Rp 1,9 juta untuk kelas bisnis.

Rute penerbangan Jogja-Lampung merupakan rute ke-34 yang dibuka Sky Aviation, dan rute baru ini merupakan rute kedua yang menggunakan pesawat Sukhoi Superjet 100. Sampai saat ini Sky Aviation sudah mengantungi izin rute niaga dan carter lebih dari 70 rute domestik dan internasional yang dilayani 11 pesawat jenis Foker 50, Foker 100, Boing 737-300 dan yang terbaru Sukhoi Super Jet 100.

Semoga penerbangan Sky Aviation rute Jogja-Lampung bisa menggairahkan periwisata dan bisnis lainnya kedua kota tersebut. Dan bagi bandara Adisutjipto akan semakin padat trafik penerbangannya. Semoga bisa cepat pindah ke bandara baru yaitu bandara Kulon Progo.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy