Currently Viewing

Maskapai Garuda Indonesia mulai bulan Maret akan menaikkan harga tiketnya terutama untuk penerbangan domestik. Kenaikan tiket pesawat Garuda Indonesia diperkirakan tidak sampai 10 persen. Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat telah membuat maskapai penerbangan domestik tertekan karena pendapatan dalam bentuk rupiah, sedangkan pengeluaran sebagian besar dalam bentuk dolar Amerika Serikat.

Kenaikan harga tiket penerbangan domestik juga telah diatur oleh Kementerian Perhubungan. Kementerian Perhubungan telah menetapkan tarif tambahan (surcharge) bagi tiket kelas ekonomi penerbangan domestik. Dalam aturan tersebut, maskapai penerbangan diperbolehkan menaikkan harga tiket pesawat antara Rp 50.000 hingga Rp 60.000 per jam terbang, dengan kenaikan tarif efektif dimulai pada 1 Maret 2014.

Seperti kita ketahui adanya tarif surcharge penerbangan domestik ini perlu bagi kelangsungan hidup maskapai penerbangan, khususnya untuk penerbangan domestik. Tambahan tarif bagi maskapai Garuda Indonesia diharapkan bisa menutup beban biaya operasional maskapai penerbangan. Tarif tambahan (Surcharge)yang diterapkan mulai bulan Maret bisa mengurangi beban Rp 50.000 sampai Rp 60.000.

Semoga dengan kenaikan Tiket Garuda Indonesia di bulan Maret juga diimbangi dengan tambah baiknya pelayanan dan maskapai Garuda Indonesia akan tambah tepat waktu penerbangannya.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy