Currently Viewing

Kondisi di wilayah Sampit,Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah sedang dilanda kabut asap. Hal tersebut berdampak pada penerbangan yang menuju dan dari Bandara Haji Asan Sampit. Akibat kabut asap maka jarak pandang dilandasan akan terbatas sehingga mengganggu keselamatan penetbangan.

Jika kondisi kabut asap semakin pekat maka tidak menutup kemungkinan bandara akan ditutup sementara, sebab tidak mungkin pesawat akan mendarat kalau landasan pacunya tidak kelihatan. Penutupan bandara Haji Asan Sampit tersebut dilakukan demi keselamatan penerbangan. Saat ini, aktivitas penerbangan mulai terganggu, terutama untuk jadwal penerbangan pada pagi hari akibat landasan pacu tertutup asap.

Kabut asap yang menutupi bandara Haji Asan Sampit pada pagi hari cukup pekat, sehingga mengakibatkan jarak pandang tidak dapat maksimal, yakni di bawah satu kilometer. Padahal, batas minimal keselamatan penerbangan mensyaratkan jarak pandang di landasan pacu antara 1,6 hingga 2 kilometer.

Semoga kabut asap yang melanda daerah Sampit segera hilang sehingga tidak mengganggu  keselamatan penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit. Semua penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit bisa beroperasi normal kembali.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy