Currently Viewing

Bencana kabut asap sampai sekarang masih tetap berlangsung. Kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru, Riau makin memburuk. Jarak pandang hanya sampai 100 meter. Di daerah tertentu bahkan bisa hanya 50 meter. Kondisi itu berimbas ke penerbangan dan menyebabkan bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II ditutup. Bahkan sejak kemarin, Sabtu (26/9) tidak satu pun pesawat bisa mendarat di bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II.

Pada pukul 06.30 WIB tidak ada pesawat berangkat dari bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II. Biasanya setiap hari pada pukul 06.30 WIB ada dua penerbangan. Karena jarak pandang yang tidak memungkinkan maka untuk keselamatan penerbangan maka pesawat tidak ada yang terbang.

Dari informasi yang ada, asap pekat selama dua hari terakhir merupakan kiriman dari Sumatera Selatan dan Jambi. Asap itu berasal dari kebakaran hutan yang parah. Berdasarkan pantauan satelit Terra / Aqua, titik panas saat ini terbanyak di Sumsel, mencapai 607 titik. Jambi punya 37 titik, Lampung 14, Bangka Belitung 11, Kepulauan Riau satu titik, dan Riau sendiri punya empat titik.

Dampak dari kabut asap yang terasa saat ini perokonomian di wilayah Sumatera menjadi lesu. Transportasi udara dan lainnya juga terganggu sehingga banyak orang membatalkan bepergian. Semoga kabut asap segera berakhir sehingga bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II bisa beroperasi kembali.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy