Currently Viewing

Setelah ditutup akibat erupsi gunung Kelud sejak tanggal 14 Pebruari lalu, Bandara Internasional Adisutjipto dibuka kembali pada Rabu (19/2/2014) pukul 12.00 WIB. Pembukaan kembali Bandara Adisutjipto ditandai dengan terbangnya pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara. Pesawat angkut Hercules milik TNI Angkatan Udara dengan nomor penerbangan A-1316, terbang meninggalkan Base Ops Lanud Adisutjipto menuju Pangkalan Udara Abudrahman Saleh Malang.

Take off pesawat Hercules tersebut disusul dengan keberangkatan pertama yang dilakukan oleh maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA201 tujuan Jakarta. Pesawat take off sekitar pukul 12.30 WIB.

Sementara untuk pesawat pertama yang landing di Bandara Adi Sutjipto adalah Mandala Air dari Pekanbaru. Disusul Express Air dari Pontianak, lalu dua pesawat AirAsia masing-masing dari Denpasar dan Jakarta.

Dengan dibukanya kembali Bandara Internasional Adisutjipto maka operasional Bandara kembali normal. Untuk hari pertama memang ada beberapa maskapai yang belum siap untuk penerbangan rute Yogyakarta. Untuk hari berikutnya penerbangan yang menuju Bandara Adisutjipto baik yang take off maupun landing sudah normal kembali.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy