Currently Viewing

Hujan abu vulkanis gunung Kelud yang melanda Yogyakarta berimbas pada penutupan aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta. Diperkirakan, Bandara Adisutjipto Yogyakarta akan dibuka kembali pada Selasa (18/2/2014) depan. Sampai saat ini petugas bandara masih terus melakukan upaya pembersihan landasan pacu.

Bahkan hari Sabtu ini sekitar 1.000 personel gabungan dari TNI AU, TNI AD, Polri dan Pemadam kebakaran membersihkan kawasan Bandara Internasional Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Personel gabungan ini mulai membersihkan bandara sejak pagi. Titik-titik yang dibersihkan personel gabungan ini antara lain, runway, taxi way dan apron.

Di lokasi tersebut, abu vulkanis terlihat menumpuk cukup tebal. Terus diupayakan agar benar-benar bersih dari abu. Sebab sedikit saja ada abu, cukup membahayakan penerbangan. Menurut General Manager Bandara Adisutjipto, diperkirakan Selasa tanggal 18 Pebruari aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Adisutjipto dapat dibuka kembali.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy