Currently Viewing

Dampak letusan gunung Kelud pada tanggal 13 Pebruari 2014 kemarin memang luar biasa. Di dalam dunia penerbangan sampai ada 7 bandara yang ditutup karena alasan keselamatan penerbangan. Informasi terkini  penutupan Bandara Adisutjipto  diperpanjang hingga hari Minggu 16 Februari. Hal ini dilakukan menyusul masih tebalnya abu vulkanik di wilayah Yogyakarta dan demi keselamatan penerbangan.

Bukti penutupan Bandara Adisutjipto hari ini  sudah dikeluarkan Notam untuk penutupan bandara diperpanjang sampai Minggu 16 Februari 2014 pukul 07.30 WIB. Terlihat kegiatan di Bandara Adisutjipto masih pembersihan landasan dan Apron bandara. Di pihak maskapai Wings Air, Garuda Indonesia dan Citilink juga membersihkan pesawat mereka yang sejak kemarin tertahan di Bandara Adisutjipto.

Bandara Adisutjipto kemarin diinfokan ditutup hingga hari ini. Tetapi karena abu vulkanik yang masih berada di udara penutupan itu diperpanjang. Bahkan beberapa penerbangan pada Jumat kemarin yang menuju Adisutjipto dibatalkan akibat hujan abu yang begitu tebal. Penutupan itu dilakukan demi keselamatan penerbangan.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy