Currently Viewing

Bandara Fatmawati Soekarno, Bengkulu akhirnya resmi menjadi bandara embarkasi haji antara untuk tahun ini. Keputusan ini sesuai Surat Keputusan (SK) Kementerian Agama RI Nomor 142/2013 tentang penetapan Tjilik Riwut Palangka Raya dan Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu sebagai Bandara Embarkasih Haji Antara.

SK penetapan bandara embarkasi haji antara ini diarak keliling kota Bengkulu. Sejumlah pelajar juga meramaikan penetapan Bengkulu jadi embarkasi haji.
Perjuangan agar Bengkulu ditetapkan sebagai embarkasih haji antara sudah cukup panjang. Berkat dukungan dari semua pihak. Mulai dari kepala Kemenag provinsi, kabupaten, kota, sekdaprov, ketua DPRD provinsi, FKPD, dan masyarakat.

Dengan ditetapkannya sebagai embarkasih haji antara, maka akan memudahkan calon jamaah dari Bengkulu dan wilayah sekitar. Biasanya, jamaah haji dari Bengkulu harus menginap di embarkasi haji Padang, Sumatra Barat. Sekarang tidak perlu lagi sehingga menghemat waktu dan biaya.

Harapannya jamaah haji kabupaten dan provinsi tetangga menggunakan embarkasih haji antara Bengkulu. Seperti Musi Rawas (Sumatra Selatan), Sorolangun (Jambi) dan Lubuk Linggau (Sumatra Selatan). Selain itu semua pihak agar ikut mendukung Bengkulu tidak hanya menjadi embarkasi haji antara. Tetapi menjadi embarkasih haji penuh. Untuk itu, pembangunan bandara terus akan ditingkatkan sehingga berstandar internasional.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy