Currently Viewing

Bandara Ngurah Rai Bali memperoleh sertifikat standar sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 dari United Register of Systems (URS) Services Indonesia. Sertifikat ISO 9001:2008 untuk Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara diserahkan langsung oleh perwakilan URSS Indonesia kepada Human Capital & General Affair Director PT. Angkasa Pura I (Persero) Adi Nugroho di Golden Tulip Jineng Resort Bali.

Sertifikat ISO 9001:2008 untuk Pelayanan Jasa Penumpang Pesawat Udara merupakan wujud keseriusan Angkasa Pura I dalam perbaikan sistem dan menjamin kualitas mutu pelayanan kepada pengguna jasa, dalam hal ini penumpang di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Pelayanan jasa penumpang pesawat udara atau yang kerap disingkat PJP2U ini memiliki cakupan yang sangat luas, yaitu mulai dari failitas check-in, fasilitas imigrasi, fasilitas bea cukai, pemeriksaan sekuriti, pelayanan bagasi, pemberian informasi jadwal penerbangan, kebersihan, ketersediaan fasilitas umum hingga kesejukan ruang terminal.

Dengan diperolehnya sertifikat standar sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 Bandara Ngurah Rai Bali, maka saat ini ada 4 bandara di lingkungan PT. Angkasa Pura I (Persero) selain yang sudah mengantongi sertifikat ISO 9001:2008, yaitu Bandara Juanda Surabaya, Bandara Achmad Yani Semarang, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan Bandara Ngurah Rai Bali. Selanjutnya akan menyusul Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Samsudin Noor Balikpapan dan Bandara El Tari Kupang juga akan segera menerima sertifikat standar sistem manajemen mutu ISO 9001:2008.

Untuk mendapatkan sertifikat standar sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 ini cukup panjang. Dimulai dari pendokumentasian semua prosedur baik yang berkaitan langsung dengan pelayanan maupun pendukungnya, lalu pelaksanaan audit secara internal, kemudian hasil audit itu kami evaluasi dan ditinjau ulang sampai akhirnya proses audit oleh tim URS Services Indonesia. Mereka mengaudit langsung kelengkapan dokumen dan bagaimana aplikasinya di terminal. Jadi mulai dari produk sampai prosesnya semuanya diaudit.

Proses sertifikat standar sistem manajemen mutu ISO 9001:2008 Bandara Ngurah Rai Bali mulai sejak tahun 2013. Sertifikat ISO ini bukan yang pertama bagi Bandara I Gusti Ngurah Rai karena Desember 2015 lalu bandara ini juga sudah memegang ISO 14001:2004 / SNI 19-14001-2005 untuk Sistem Manajemen Lingkungan





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy