Currently Viewing

Airport World yang merupakan media resmi dari Airport Council International merilis bandara tersibuk di dunia tahun 2013. Dari data bandara tersibuk di dunia tersebut Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) tercatat sebagai bandara tersibuk ke-8 di dunia dan ke 4 di Asia Pasifik. Sepanjang tahun lalu, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mencapai 62,1 juta penumpang, meningkat 3,5 persen dibandingkan tahun 2012 mencapai 60 juta penumpang.

Peringkat Soekarno-Hatta naik 1 peringkat dibandingkan tahun 2012. Pada 2013, Bandara Soekarno-Hatta tercatat lebih sibuk dibandingkan dengan Bandara Charles de Gaulle di Paris, Prancis, dan Bandara Dallas/Forth Worth di Texas, Amerika Serikat.

Bandara tersibuk di dunia tetap Bandara Hartsfield Jakcson di Atlanta, AS, dengan jumlah pergerakan penumpang 94,4 juta penumpang. Bandara Soekarno-Hatta juga tercatat sebagai bandara tersibuk ke-4 di kawasan Asia Pasifik setelah Beijing Capital International Airport, Haneda International Airport di Tokyo, dan Dubai International Airport.

Untuk menghadapi pertumbuhan jumlah penumpang pesawat yang terus meningkat tersebut, Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan terus dikembangkan. Terminal 1 dan Terminal 2 akan direvitalisasi dari masing-masing berkapasitas 9 juta penumpang menjadi masing-masing berkapasitas 18 juta penumpang dan 19 juta penumpang. Sementara itu, Terminal 3 yang berkapasitas 4 juta penumpang juga tengah dikembangkan menjadi 25 juta penumpang dimana ditargetkan bisa mulai dioperasikan pada 2015.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy