Currently Viewing

PT. Angkasa Pura I (Persero) sebagai pengelola Bandar Udara memberikan perhatian dan keseriusan dalam upaya mencegah dan menanggulangi kemungkinan terjadinya Keadaan Gawat Darurat yang merupakan salah satu bentuk pelayanan kepada pengguna jasa penerbangan. Kita menyadari bahwa kecelakaan pesawat udara sukar kita prediksi kapan terjadinya, dan selalu membawa korban jiwa dan harta benda yang cukup besar dalam waktu yang sangat cepat, meskipun Response Time petugas dan peralatan – peralatan telah memenuhi persyaratan Airport Category yang ditentukan dari ICAO (International Civil Aviation Organization).

Dirgantara Raharja Bandara AdisutjiptoMenyadari hal tersebut diatas, maka PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara International Adisutjipto selalu siap dan waspada setiap saat untuk mengantisipasi kecelakaan penerbangan yang dapat terjadi setiap saat. Oleh karena itu upaya yang dilakukan dengan menggalang koordinasi, komunikasi dengan instansi terkait sehingga proses pertolongan yang efektif dan efisien dapat dilaksanakan, tentunya harus didukung dengan Fasilitas dan Sispro yang disepakati.

Latihan Penanggulangan Gawat Darurat ini merupakan jawaban yang konkrit kepada pengguna jasa penerbangan yang kali ini menitik beratkan kepada peragaan proses / cara berkoordinasi, berkomunikasi dan komando yang jelas dalam operasi penyelamatan jiwa manusia dan harta benda, dan pada akhirnya mengadakan perbaikan Petunjuk Penanggulangan Gawat Darurat Kecelakaan Penerbangan di Bandar Udara International Adisutjipto Yogyakarta.

Maksud dari Dirgantara Raharja

  • Menguji fungsi – fungsi Koordinasi, Komunikasi dan Komando antar unsur terkait dalam Juklak Penaggulangan Gawat Darurat Kecelakaan Penerbangan di Bandar Udara International Adisutjipto Yogyakarta.
  • Melatih, memantapkan, menguji kemampuan dan keterampilan personil sesuai dengan bidang penugasan dalam mengatasi keadaan Gawat Darurat Penerbangan sesuai dengan Juklak yang berlaku di Bandar Udara International Adisutjipto Yogyakarta.

Tujuan dari Dirgantara Raharja

  • Memantapkan sistem pengamanan dan penanggulangan gawat darurat di Bandra Udara International Adisutjipto Yogyakarta,
  • Memantapkan sistem koordinasi, komunikasi dan Komando dalam menghadapi gawat darurat di Bandar Udara International Adisutjipto Yogyakarta,




Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy