Currently Viewing

Gangguan sistem radar di Bandara Soekarno-Hatta saat ini sudah kembali normal. Pihak Angkasa Pura masih melakukan penyelidikan penyebab gangguan radar selama lebih kurang 90 menit tersebut. Gangguan system radar di bandara Soekarno Hatta terjadi sejak pukul 16.29 hingga 17.56 WIB. Gangguan terjadi pada label monitor, akibatnya beberapa penerbangan baik itu kedatangan atau keberangkatan tertunda selama 30 menit.

Walaupun system radar mengalami gangguan petugas tetap harus menjaminkan pesawat harus tetap safety, keterlambatan tidak terlalu signifikan. Akibat gangguan radar tersebut berakibat 61 keberangkatan dan 63 kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta yang mengalami keterlambatan akibat dari gangguan sistem radar.

Sebelumnya diberitakan, sistem radar di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng mengalami masalah sekitar 25 menit. Sistem radar yang terganggu adalah tampilan pantauan radar di monitor. Label target di monitor yang dimaksud biasanya memuat data-data pesawat. Namun karena ada masalah, data-data itu tidak terlihat. Termasuk data ketinggian pesawat.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy