Currently Viewing

Kereta Kencana merupakan salah satu ikon budaya Daerah Istimewa Yogyakarta akan segera dihadirkan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Sleman, mulai Minggu, 19 Juni 2016. Kereta kencana yang biasanya hanya dapat dilihat di Museum Kareta Keraton Ngayogyakarta di Jogokariyan, kini bisa dilihat di bandara. Jadi ketika penumpang turun dari pesawat, akan dapat langsung merasakan nuansa khazanah budaya Yogyakarta dengan keberadaan kereta kencana yang ikonik di Bandara Adisutjipto ini.

Kereta kencana yang dibuat oleh GBPH Yudhaningrat ini akan ditempatkan di Terminal A Keberangkatan Bandara Adisutjipto Yogyakarta melalui sebuah prosesi kirab pada Minggu, 19 Juni 2016 mendatang. Kereta kencana yang dinamai Kereta Kencana Adisutjipto ini akan ditarik oleh empat kuda putih dan diiringi oleh Pasukan Bergodo dari Hotel Sheraton menuju ke Bandara Adisutjipto Yogyakarta. Kirab Kereta Kencana akan disambut dengan Tarian penyambutan oleh 16 Anoman di Halaman depan Terminal A Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Dengan adanya Kereta Kencana Adisutjipto ini diharapkan para pengguna jasa bandara akan merasakan “hawa adem” Keraton Ngayogyakarta yang sarat akan budaya. Hal ini juga sebagai bagian dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada pengguna jasa bandara, sekaligus sebagai upaya mendukung seni budaya dan pariwisata di Yogyakarta.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy