Currently Viewing

Jadwal penerbangan maskapai Merpati Nusantara Airlines dari Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (15/10/2011) berlangsung normal. Informasi bahwa penerbangan Merpati hari ini lumpuh total ternyata tidak terjadi di Juanda.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Juanda Trikora Harjo menuturkan, hari ini ada tiga jadwal keberangkatan Merpati dari Juanda. “Untuk penerbangan tadi pagi ke Makassar berangkat sesuai jadwal,” ujarnya.

Selain Makassar, tujuan dua jadwal penerbangan lainnya adalah ke Bandung dan penerbangan terusan dari Surabaya ke Manokwari. “Untuk dua jadwal itu juga tidak ada pembatalan. Jadi hari ini semuanya normal. Kalau untuk besok kami belum tahu,” kata Trikora.

Jadwal penerbangan Merpati Nusantara Airlines di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (15/10/2011), berjalan normal. Maskapai penerbangan tersebut hari ini menjadwalkan dua rute keberangkatan, yakni Jakarta-Sampit dan Jakarta-Marauke.

“Penerbangan dua daerah itu sejauh ini masih berjalan normal. Untuk Sampit diberangkatkan pukul 12.40 dan Merauke pukul 21.30,” ujar salah satu staf Merpati yang tidak ingin disebutkan identitasnya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu.

Sementara itu, untuk jadwal kepulangan hari ini, Merpati Airlines hanya melayani satu rute, yaitu Denpasar-Jakarta. Menurut dia, jadwal kedatangan maskapai akan mengalami delay, dari pukul 21.30 menjadi 22.40. “Namun, alasan delay itu kami kurang tahu,” kata dia.

Meskipun masih berjalan normal, loket keberangkatan Merpati di Bandara Soekarno-Hatta terlihat sepi calon penumpang. Hanya tampak puluhan calon penumpang sedang menunggu jadwal keberangkatan ke daerah Sampit, siang ini.

Coorporate Secretary dan Legal PT Merpati Airlines Imam Turidy  mengatakan, saat ini PT Merpati Airlines hanya menghentikan jadwal penerbangan dari atau ke Surabaya dan Makassar. Menurut dia, selain dua daerah tersebut, penerbangan maskapai Merpati masih berlangsung normal.

“Namun, bisa saja ke depan nanti seluruh penerbangan kami diberhentikan kalau memang Pertamina menghentikan avtur kami,” kata Imam.

Penerbangan maskapai Merpati Nusantara Airlines hari ini terancam lumpuh total. Hal ini terjadi karena Pertamina menghentikan pasokan BBM ke seluruh penerbangan maskapai tersebut semenjak Sabtu pukul 00.00. Menurut Vice President Communication Pertamina M Harun, Merpati memiliki total utang sebesar lebih dari Rp 270 miliar.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy