Currently Viewing

Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang, Sumatera Barat, telah melakukan penerbangan perdana bagi perjalanan ibadah Umrah, Minggu (13/3). Penerbangan perdana menuju Jeddah, Arab Saudi itu menggunakan pesawat Airbus 330-200 dari PT Metro Batavia (Batavia Air) pada pukul 10.30 WIB.

Plt General Manager, Bandara Internasional Minangkabau Hasturman penerbangan umrah perdana dengan nomor penerbangan Y6 891 itu membawa sebanyak 296 jemaah. Para jemaah pada acara penerbangan umrah itu dilepas Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah. “Awalnya penerbangan umrah perdana ini dijadwalkan pada 2 Maret 2011 lalu, tetapi karena saat itu visa jemaah belum selesai, maka baru bisa dilakukan hari ini,” ungkap Hasturman dalam siaran persnya, Minggu (13/3).

Hasturman mengatakan penerbangan umrah langsung dari Kota Padang itu disambut gembira oleh masyarakat Padang. Penerbangan dari Padang memudahkan perjalanan umrah yang dilakukan masyarakat sekitar. Maklum sebelumnya, untuk menunaikan ibadah umrah, mereka harus melakukan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Setelah penerbangan perdana ini, penerbangan umrah berikutnya dijadwalkan pada 24 Maret 2011 dan 19 April 2011. Penerbangan umrah itu tetap akan menggunakan jenis pesawat dan maskapai yang sama yaitu pesawat Airbus 330-200 dari Batavia Air.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy