Currently Viewing

Sebuah pesawat milik maskapai Sriwijaya Air rute Medan – Padang salah mendarat di Bandara Tabing Padang, Sumatera Barat (Sumbar), sekitar pukul 17.00 WIB. Pesawat yang terbang dari Medan menuju Padang itu semestinya mendarat di Bandara International Minangkabau (BIM).

Menurut pihak PT. Angkasa Pura II, saat itu komunikasi berjalan lancar, cuaca normal, navigasi pendaratan normal semuanya. Air Trafic Control (ATC) yang memandu pesawat juga tidak ada tanda salah. Kemungkinan kesalahan di pihak pilot dan co pilot yang semua warga asing sehingga kurang mengenal kondisi bandara di Padang.

Pilot membawa pesawat dari arah selatan Kota Padang untuk mendarat ke Bandara Minangkabau namun salah menyangka Bandara Tabing sebagai Bandara Minangkabau di mana seharusnya pesawat itu didaratkan. Lagi pula, kalau kita terbang dari arah selatan, yang terlihat lebih dulu memang runway Bandara Tabing.

Akibat kejadian tersebut tida ada korban, semua penumpang kondisi selamat dan diangkut dengan bus menuju Bandara Minangkabau. Sementara pesawat yang masih di Bandara Tabing. Rencananya akan minta diterbangkan ke Bandara Minangkabau





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy