Currently Viewing

Dengan selesainya pekerjaan konstruksi proyek pengembangan bandara selama dua tahun tiga bulan, terminal baru Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mulai 19 September 2013 ini telah siap dioperasikan dan digunakan untuk melayani kedatangan penumpang internasional. Diharapkan dengan fasilitas yang baru ini, bandara Ngurah Rai Denpasar Bali dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan lebih maksimal kepada para pengguna.

Pengoperasian Terminal Internasional baru Bandara Ngurah Rai berjalan lancar pada hari Kamis pagi tanggal 19 September ini. Pengoperasian dimulai dengan pendaratan pesawat China Airlines MU 5029 dari Shanghai yang membawa 209 orang penumpang mendarat pukul 06.22 WITA. Menyusul pesawat Malaysia Airlines MH 867 dengan 68 orang penumpang mendarat pukul 06.30 WITA. Seluruh sistem operasi seperti baggage claim, visa on arrival, imigrasi, bea cukai, dan lainnya berjalan lancar sesuai dengan rencana.

Penumpang pesawat China Airlines yang mendarat pertama kali tersebut disambut dengan pengalungan bunga antara lain oleh Operation Director Yushan Sayuti, Technical Director Polana B Pramesti, General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Purwanto, serta Pimpro PPBIB Yanus Suprayogi. Para penumpang juga disambut dengan tari pendet dan gamelan khas Bali di area kedatangan.

Terminal Internasional Baru Bandara Ngurah Rai selain memiliki luas yang lebih besar dari terminal lama, beberapa fasilitas juga ditingkatkan. Di terminal internasional baru ini tersedia 7 bagagge claim, 20 konter visa on arrival dari yang sebelumnya hanya ada 7 konter, 26 konter imigrasi, serta 3 konter bea dan cukai.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy