Currently Viewing

Bandara Ngurah Rai akan ditutup selama 24 jam pada saat Umat Hindu di Bali merayakan Nyepi Tahun Baru Saka 1933. Bandara internasional ini hanya melayani pendaratan darurat.

Bandara Ngurah Rai akan ditutup sejak Sabtu (5/3/2011) pukul 06.00 Wita, hingga Minggu (6/3/2011) pukul 06.00 Wita. Demikian disampaikan Humas PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Sherly Yunita.

“Pemberitahuan penutupan bandara telah disampaikan melalui Notice to Airman ke seluruh komunitas penerbangan di dunia pada November 2010,” kata Sherly.

Meskipun ditutup, petugas operasi bandara tetap bertugas untuk mengantisipasi pendaratan darurat. “Jika ada pendaratan darurat kita layani. Namun, penumpang akan tetap berada di areal bandara kecuali ada yang dibawa ke rumah sakit,” kata Sherly.

Semua lampu di bandara pun akan dipadamkan, kecuali lampu pada tower tetap menyala untuk mengontrol navigasi.

Sebelum bandara ditutup, pesawat terakhir yang akan mendarat dan langsung kembali melakukan perjalanan adalah, Korean Air untuk penerbangan internasional dan Garuda Indonesia untuk penerbangan domestik.

Sedangkan pesawat yang akan melayani penumpang sesaat setelah bandara dibuka adalah maskapai Batavia dan Garuda Indonesia.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy