Currently Viewing

Sampai saat ini proses pembangunan Bandara Kulonprogo Yogyakarta masih belum jelas. Target awal tahun ini selesai pembebasan tanah belum ada titik terang. Kabar terakhir rencanannya akan ada sosialisasi pada masyarakat tentang pembangunan Bandara Kulonprogo. Pemerintah Kabupaten Kulonprogo berharap PT Angkasa Pura I sebagai pemrakarsa megaproyek pembangunan bandara di Kulonprogo memiliki materi sosialisasi yang lengkap dan mampu menjawab semua pertanyaan publik seputar proyek itu.

Dijadwalkan awal minggu bulan September menjadi awal dimulainya masa sosialisasi rencana pembangunan bandara Kulonprogo. Realisasi program pembangunan Bandara Kulonprogo akan terlaksana dalam waktu dekat dengan diawali masa sosialisasi. PT Angkasa Pura dan Pemerintah DIY sebagai leading sector pembangunan bandara tersebut akan segera turun ke lapangan untuk memberikan pemaparan terkait megaproyek tersebut

Sesuai ketentuan, sosialisasi kepada masyarakat menjadi bagian dari langkah yang dihitung hari dari proyek pembangunan Bandara Kulonprogo. Ketentuan yang dimaksud adalah timeline, roadmap, term of reference hingga standart operational procedure tahapan pembangunan bandara. Di dalamnya antara lain mencakup jangka waktu sosialisasi maksimal dilakukan dalam waktu tiga bulan.

Sesudah itu, Izin Penetapan Lokasi (IPL) dari Gubernur DIY akan dikeluarkan dan menyusul kemudian proses akuisisi lahan. Waktu yang tersedia untuk realisasi pembangunan bandara sejak masa sosialisasi hingga keluarnya IPL dan dilanjut akuisisi lahan hanya sekitar 200 hari atau 6 bulan saja.

Dengan ketersediaan waktu yang cukup sempit itu, maka materi sosialisasi yang akan disampaikan pada publik mau tak mau harus sedemikian komplit dengan muatan kejelasan proses dan informasinya. Dengan materi sosialisai yang komplit, maka materi yang dipaparkan bisa menjawab segala kekhawtiran warga terdampak atas efek proyek tersebut bagi mereka. Semoga proses sosialisai pembangunan Bandara Kulonprogo Yogyakarta bisa berjalan lancar dan pembangunan Bandara Kulonprogo segera dimulai.





  1. nuna says:

    Maaf sy mau bertanya kalau di bandara adi sucipto apakah ada kantor administrator bandara dari kementerian perhubungan karena sy cari cari alamatnya kantor administrator perhubungan kok tidak ada mohon infonya

Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy