Currently Viewing

Salah satu tujuan pengoperasian terminal baru Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali adalah untuk menyambut delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC di Bali, Oktober 2013 mendatang. Terminal internasional Bandara Ngurah Rai yang baru tersebut siap untuk dioperasikan pada September mendatang.

September 2013, terminal internasional Ngurah Rai sudah beroperasi, tetapi terminal domestiknya masih menempati temporary terminal. PT. Angkasa Pura I masih akan merenovasi, dan baru sekitar enam hingga tujuh bulan kemudian terminal bisa digunakan.

Pihak PT. Angkasa Pura I terus melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan peserta Forum APEC . Persiapan itu di antaranya adalah menambah kapasitas apron private jet. Saat ini, proses konstruksi tersebut masih terus dilakukan. Pembangunan itu diharapkan bisa menambah kapasitas sekitar 14 tempat parkir pesawat dan targetnya 50% sudah bisa dioperasikan pada Oktober.

Selain itu pembangunan taxiway dan pembangunan terminal sudah memasuki tahap kedua. Untuk apronnya, akan mampu menampung lima pesawat jenis Boeing 737 dan pesawat private jet dalam jumlah lebih banyak. Kami harapkan pembangunan apron selesai pada Oktober dan terminal pada Desember. Tapi untuk sementara, sebelum terminal selesai, kami akan menggunakan terminal umum dulu.

Agar tidak terjadi kepadatan saat kedatangan tamu negara ke Bali saat KTT APEC, beberapa bandara pendukung lain bakal diberdayakan. Sebanyak tiga bandara yang lokasinya dekat dengan Bali telah disiapkan, yakni Bandara Juanda Surabaya, BIL Lombok, dan Sultan Hasanuddin Makassar.  Ada pesawat yang dipindahkan untuk stand by di Surabaya, Lombok, dan Makassar agar kondisi di Bandara Ngurah Rai bisa longgar.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy