Currently Viewing

Saat berlibur bersama anak, orang tua menjadi pihak yang paling bertanggung jawab menjaga dan memastikan keselamatan mereka untuk mencegah dari kejadian yang tak diinginkan.

Memperbolehkan anak berkeliaran di bandara hingga akhirnya Anda melupakan keberadaan mereka merupakan hal yang menyeramkan. Berikut tips sederhana untuk memastikan keselamatan anak Anda selama berada di bandara :

Tiba di bandara lebih awal

Saat terburu-buru menuju bandara, besar kemungkinan beberapa benda terpenting akan tertinggal. Dalam keadaan terburu-buru, tidak jarang beberapa orang tua lupa untuk menggandeng tangan anak mereka dengan harapan sang anak akan mengikuti mereka.

Hal tersebut kerap menyebabkan para orang tua kehilangan anak mereka di bandara karena sang anak tertinggal di belakang. Meski Anda bisa meminta bantuan kepada para petugas kemanan bandara, ketegangan dan stres yang Anda alami dalam keadaan seperti itu akan memberikan dampak buruk. Jadi hindarilah situasi gawat tersebut dengan datang di bandara lebih awal.

Temukan letak kamar kecil

Hal yang paling sering terjadi saat detik-detik terakhir keberangkatan adalah keinginan untuk pergi ke kamar kecil. Ini terjadi pada Anda dan anak Anda. Alangkah lebih baik jika Anda mencari lokasi kamar kecil terlebih dahulu untuk menghindari penguluran waktu keberangkatan dengan mencari-cari letaknya.

Jika Anda atau anak hendak menggunakan kamar kecil, Anda sudah tahu arah mana yang harus di tuju. Bahkan jika anak Anda memaksa untuk pergi ke kamar kecil beberapa menit sebelum check-in, Anda bisa menghemat waktu pencarian menuju kamar kecil.

Ajari anak bagaimana cara untuk menjangkau Anda

Berilah sedikit pembelajaran terhadap anak kepada siapa mereka harus bertanya dan kemana mereka harus berkonsultasi seandainya mereka berada jauh dari jangkauan Anda. Misalnya kepada pihak keamanan bandara.

Ini sangat penting terutama jika Anda berpergian dengan keluarga besar atau teman-teman. Persiapkan anak Anda bagaimana mereka harus berbicara kepada petugas keamanan untuk berjaga-jaga jika mereka terpisah dari rombongan saat berada di bandara.

Sediakan makanan ringan

Selalu sediakan makanan ringan kesukaan anak Anda. Ini dapat membantu Anda untuk menyimpan waktu agar tidak mengantre di tempat-tempat makanan di sekitar bandara.

Jika Anda akan berlibur bersama anak, pastikan selalu berikan prioritas utama terhadap keselamatan mereka. Jika Anda sudah memastikan keselamatan anak, berlibur bersama mereka akan menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy