Currently Viewing

Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik memberi penghargaan Sapta Pesona bagi bandara yang dinilai memiliki toilet terbersih. Dari penilaian yang dilakukan terhadap 30 bandara di Indonesia, toilet bandara Juanda, Surabaya dinobatkan sebagai toilet terbersih.

Penyelenggaraan penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum Bersih Bandara tahun 2011 ini merupakan kali ketiga, pertama 2009 penghargaan bagi pengelola bandara, tahun 2010 untuk pengelola museum, dan tahun ini dilanjutkan di 20 bandara internasional/nasional dan 20 kebun binatang yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia.

Pemberian penghargaan ini juga sebagai apresiasi kepada Angkasa Pura Airport, khususnya para manager bandara agar dapat menempatkan pengelolaan toilet di bandara menjadi prioritas utama, sehingga jumlah kunjungan dan kepuasan wisatawan meningkat.

Menbudpar Jero Wacik menyatakan, pengelolaan toilet umum bersih di bandara, selain meningkatkan mutu produk wisata sehingga memiliki daya saing, juga sebagai cerminan budaya dan jatidiri.

“Toilet umum bersih mencitrakan budaya dan jatidiri masyarakat Indonesia yang cinta terhadap kebersihan,” kata Menbudpar Jero Wacik dalam rilis resminya, Senin (26/9/2011).

Adapun Bandara yang masuk kedalam peringkat 10 Besar adalah :
1. Bandara Juanda – Surabaya
2. Bandara Soekarno Hatta – Cengkareng
3. Bandara Ngurah Rai – Bali
4. Bandara Adi Soemarmo – Solo
5. Bandara Adisutjipto – Yogyakarta
6. Bandara Sam Ratulangi – Manado
7. Bandara Bumi Minangkabau – Padang
8. Bandara Sepinggan – Balikpapan
9. Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II – Palembang
10. Bandara Sultan Hasanuddin – Makassar.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy