Currently Viewing

Pesawat Batavia Air dengan nomor penerbangan Y 536 mengalami pecah ban saat mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, pagi tadi. Pesawat yang baru saja tiba dari Surabaya itu mengalami pecah ban sebelah kanan sekira pukul 08.15 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun perjalanan ke Palembang tertunda selama 1 jam. Pesawat dengan 165 penumpang itu seharusnya melanjutkan penerbangan ke Palembang dari Batam sekira pukul 09.00 WIB.

Penumpang akhirnya diberangkatkan dengan pesawat Batavia Air pengganti yang didatangkan dari Jakarta. Pesawat lepas landas pada pukul 10.00 WIB.

Kabid Operasional Bandara Hang Nadim, Pantun Banjarnaho, mengatakan kerusakan pecah ban disebabkan kerusakan pada sistem pengereman. Akibatnya sewaktu pesawat menuju apron, pas berbelok dari run way ke taxi way, ban sebelah kanan pecah.

Pesawat bernomor penerbangan Y6536 dari Surabaya itu mengangkut sekitar 168 penumpang. Akibat pecah ban tersebut, jadwal penerbangan pesawat ke Padang sempat mengalami keterlambatan sekitar 3 jam. Informasinya, pesawat tersebut akan menerbangkan penumpang ke Padang.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy