Currently Viewing

Minggu kemarin Pesawat Sukhoi SJ-100 telah didaftarkan di Kementerian Perhubungan guna mendapatkan nomer registrasi penerbangan di Indonesia. Sebagai hasilnya Kementerian Perhubungan telah mengeluarkan Sertifikasi Tipe A-901 untuk pesawat Sukhoi SJ-100.

Dengan keluarnya Sertifikasi Tipe A-901 berarti secara resmi pesawat komersial Sukhoi Super Jet (SJ-100) lolos uji terbang di wilayah udara Indonesia. Nantinya, pesawat Sukhoi SJ-100 bisa memiliki nomor registrasi penerbangan di Indonesia.

Dengan adanya rencana Sky Aviation mendatangkan pesawat Sukhoi SJ-100 pasca tragedi jatuhnya pesawat tersebut pada acara joy flight di Gunung Salak, maka Sky Aviation sudah bisa mendatangkan pesawat Sukhoi. Sky Aviation bisa menggunakan pesawat Sukhoi buatan Rusia tersebut.

Kemenhub menjelaskan, setelah tiba di Indonesia, Pesawat Sukhoi SJ-100 tetap akan dilakukan pengecekan kembali untuk memastikan kelayakan terbang pesawat tersebut. Pesawat Sukhoi yang akan datang diperiksa lagi apakah sudah sesuai dengan spesifikasi aircraft sertificate yang dikeluarkan Kemenhub.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy