Currently Viewing

Satu unit pesawat tempur TNI AU jenis Hawk milik Skuadron Udara 12 Lanud Pekanbaru tergelincir hingga keluar landasan pacu Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Rabu (8/6). Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa tergelincirnya pesawat tempur itu terjadi sekitar pukul 14.25 WIB saat pesawat itu melakukan pendaratan usai melakukan latihan rutin yang digelar bersama satu unit pesawat tempur.

Pesawat tempur yang mengalami insiden itu mendarat secara beriringan setelah sebelumnya pesawat jenis yang sama mendarat mulus. Bagian roda belakang pesawat sempat mengeluarkan asap sebelum kemudian tergelincir dua hingga tiga meter keluar dari landasan pacu.

Meski dilaporkan tidak ada korban jiwa dari insiden yang dialami pesawat tempur itu, namun aktivitas penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II dihentikan sementara dengan alasan keselamatan. Pada sekitar pukul 15.30 WIB, pesawat tempur itu selesai dievakuasi dari landasan pacu dengan menggunakan berbagai peralatan milik Lanud Pekanbaru dan bandara.

Skuadron Udara 12 Lanud Pekanbaru sendiri secara rutin menggelar latihan dan patroli untuk melakukan pengamanan di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia khususnya di kawasan perairan Selat Malaka. Mereka melakukannya dengan menggunakan pesawat tempur jenis Hawk 100 dan Hawk 200.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy