Currently Viewing

Pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-230 PKCKN tujuan Jakarta-Yogyakarta tergelincir di Bandara Adisucipto Yogyakarta sekitar pukul 17.35 WIB. Mesin pesawat bagian sayap kanan bahkan sampai menyentuh rumput bandara. Bahkan menurut saksi, pesawat sempat memantul dan memercikkan api.

Pesawat penumpang Sriwijaya Air yang mengalami kecelakaan di landasan Bandara Adisutjiptpo Yogyakarta, Selasa petang, menurut saksi mata mendarat dalam kecepatan tinggi sebelum akhirnya tergelincir. Menurut seorang saksi mata, saat pesawat mendarat dari arah barat melaju dengan kecepatan tinggi dan tampak pesawat tergoncang. Ketika mendekati sisi timur landasan tampak ada benda terlempar dari dalam pesawat.

Kemudian saat pesawat dalam posisi melaju mendekati 200 meter arah jalan menuju kampus Akademi Angkatan Udara (AAU), pesawat tampak berbelok ke arah kiri dan memasuki area rerumputan. Pesawat Sriwijaya Air mendarat di landasan Bandara Adisutjipto Yogyakarta ketika hujan turun cukup lebat.

Menurut informasi kondisi seluruh penumpang dalam keadaan selamat dan dibawa ke suatu tempat di lingkungan bandara. Sementara itu, suasana di tempat kejadian dipenuhi masyarakat setempat yang ingin mengetahui kejadian tersebut. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pejabat Bandara Adisutjipto tentang tergelincirnya pesawat penumpang Sriwijaya Air.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy