Currently Viewing

Apabila Anda hendak melakukan penerbangan untuk pertama kali, semua hal nampak seperti menakutkan. Belum lagi banyaknya pemberitaan terkait kecelakaan atau pembajakan pesawat.

Buat Anda yang mengalami rasa takut untuk melakukan penerbangan, tips di bawah ini bisa berguna:

Sebelum terbang

Cobalah berbincang dengan penumpang lain untuk mendengarkan cerita perjalanan mereka menggunakan pesawat. Kenyataan yang Anda dapat bahwa penerbangan mereka tak pernah mengalami peristiwa buruk bisa memberi pengaruh baik dan bisa membantu mengurangi ketakutan anda.

Pastikan Anda membawa benda-benda yang mampu mengalihkan perhatian selama perjalanan. Melakukan sesuatu ketika di dalam pesawat seperti membaca akan memfokuskan pikiran anda dari rasa tegang.

Ketika melakukan check-in, usahakan untuk meminta tempat duduk di dekat depan pesawat. Bagian ini cenderung tidak terlalu mengalami lonjakan gelombang yang terlalu banyak. Selain itu disini juga lebih sepi karena anda tidak akan terlalu mendengar suara yang berasal dari mesin pesawat.

Cari pula informasi menanggulangi ketakutan sebelum melakukan penerbangan dari beberapa organisasi yang memang bertujuan untuk membantu orang mengurangi rasa takut sebelum terbang.

Selama penerbangan

Ajak petugas penerbangan untuk berdiskusi seputar permasalahan Anda. Mereka biasanya akan menjawab pertanyaan dan meyakinkan Anda akan merasa nyaman selama perjalanan. Ini bisa memberi sedikit ketenangan.

Ingat untuk menghindari minuman berkafein dan berakohol karena keduanya justru akan membuat anda lebih tegang dan gelisah. Minuman jahe dipercaya cukup efektif untuk membuat Anda lebih tenang.

Jika menginginkan sesuatu yang lebih, beberapa orang merekomendasikan mengambil beberapa obat penenang atau obat lainnya untuk membantu Anda tidur.

Selama di atas pesawat, manfaatkan fasilitas pesawat. Misalnya bermain dan menonton film, atau menyususn puzzle. Semuanya bertujuan untuk menjaga pikiran Anda ke suatu tempat. Ini akan mengalihkan perhatian Anda dan menjaga agar anda tetap santai selama penerbangan.

Sumber : Media Indonesia





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy