Bandara Internasional Lombok Jadi Embarkasi Haji

Sponsored Links

Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan kode penerbangan LOP mulai tahun 2012 ditetapkan sebagai Embarkasi dan Debarkasi Haji untuk Wilayah NTB. Penetapan BIL sebagai Bandara Embarkasi Haji itu dituangkan dalam Surat Keputusan Menag. Nomor 71 Tahun 2012, tertanggal 29 Mei 2012. surat keputusan penetapan Embarkasi-Debarkasi Haji Lombok itu diserahkan Menteri Agama Surya Dharma Ali kepada Gubernur NTB di Operation Room Kementerian Agama, di Jakarta.

Dengan demikian, mulai musim haji 2012 Embarkasi-Debarkasi Haji Lombok dioperasikan untuk penyelenggaraan ibadah haji bagi masyarakat NTB. Sejauh ini, jumlah calon haji NTB mencapai 4.500 orang lebih setiap tahun, dan sampai musim haji 2011 masih menggunakan embarkasi haji penuh di Bandara Internasional Juanda Surabaya, sehingga BIL di tahun pertama beroperasi masih sebatas embarkasi perantara.

Sementara calon haji asal Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diperkirakan hampir 2.000 orang masih akan menggunakan Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

1 Photos of the Bandara Internasional Lombok Jadi Embarkasi Haji

Bandara Internasional Lombok Jadi Embarkasi Haji

Leave a comment

close
  • none found - should be never happened.