Currently Viewing

Gempa 8,9 SR dan Tsunami memporak-porandakan Jepang, Jumat (11/3/2011). Pemberitaan di media dan trending topic di jejaring sosial semuanya seputar peristiwa di Jepang. Mulai dari ucapan kedukaan, mempertanyakan jumlah korban sampai ada yang menanyakan kabar artis porno Jepang Maria Ozawa alias Miyabi yang santer diberitakan hilang.

Salah satu tempat yang diterjang tsunami adalah Bandara Sendai, Miyagi Jepang.  Banyak pesawat ringan ikut terbawa gelombang tsunami. Tayangan televisi NHK memperlihatkan gelombang yang menyapu sejumlah bangunan dan kendaraan hingga sejauh 1,5 kilometer di daratan.

Bandara Sendai, Miyagi, Jepang diterjang Tsunami

Beberapa pembangkit listrik nuklir lainnya di sepanjang pantai juga ditutup, tetapi tidak ada laporan tentang kebocoran. Korban meninggal dari gempa dan tsunami di Jepang tersebut telah lebih dari 200 orang, sebagian besar warga terluka dan masih banyak orang yang dilaporkan hilang.

Gempa berkekuatan 8,9 skala Richter yang mengguncang pantai timur Jepang pada Jumat itu sempat diikuti oleh serangkaian gempa susulan. Tsunami berketinggian lebih dari 7,3 meter menyapu Pelabuhan Soma di Prefektur Fukushima, sedangkan tsunami yang berketinggian lebih dari 4 meter terjadi di Pelabuhan Kamaishi dan Miyako di Prefektur Iwate, menurut Badan Meteorologi setempat.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy