Currently Viewing

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) akan mengubah pelayanan penerbangan rute internasional mulai Senin (6/2) mendatang. Langkah ini dilakukan untuk pemerataan pergerakan pesawat ataupun penumpang di terminal internasional.

Selain itu, langkah tersebut sebagai tahapan rencana grand design bandara. Senior General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Soedaryanto, mengatakan bahwa perubahan yang dimaksud adalah lokasi maskapai dan check-in counter.

Adapun pelayanan maskapai yang berubah lokasi dari Terminal D ke Terminal E adalah Maskapai Saudi Arabia, China Airlines, China Southern, dan Korean Air. Sebaliknya dari Terminal E ke Terminal D, yaitu Tiger Airways, Lion Air, Value, Kuwait Airways, Yemenia Airlines.

Sementara yang tidak pindah dari terminal 2D adalah Royal Brunai Airlines, Emirate Airlines, dan Philipines Airline. Adapun Sriwijaya Airlines tetap di terminal 2E, namun untuk check in counter berubah. Sementara yang tetap di Terminal 2D adalah Singapore Airlines, Thailand Airways, dan Batavia Airlines. Kemudian Garuda Indonesia, KLM Royal Deucth, dan Mihinlanka tetap berada di Terminal 2E.

Kebijakan ini sebagai salah satu upaya kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas bagi pengguna jasa transportasi udara di bandara. Perubahan check-in counter dilakukan juga untuk memudahkan layanan bagi setiap maskapai kepada pelanggannya.

Untuk itu, para pengguna jasa maskapai menyesuaikan dengan perubahan itu. Air Service Senior Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jaya Tahoma Sirait, mengatakan bahwa pemerataan jumlah penumpang harus dilakukan guna mencegah penumpukan di terminal 2D.

Dalam sehari di Terminal 2D ada 17.482 penumpang, diharapkan dengan perubahan ini bisa turun menjadi 13.600 penumpang/hari. Sedangkan jumlah penumpang di Terminal 2E setiap harinya hanya 11.995 penumpang, mudah-mudahan dengan pemerataan maskapai bisa melonjak menjadi 12.700 penumpang/hari. Itu data penumpang yang berangkat maupun yang datang.

Untuk melengkapi segala persiapan tersebut, PT Angkasa Pura II telah memasang papan penunjuk jalan. Sementara itu, PT Angkasa Pura II memastikan tahun 2011 lalu Bandara Internasional Soekarno-Hatta masuk menjadi 10 besar bandara terpadat di dunia. Itu berk



Recent Terms :
 tiger airways di terminal berapatiger airways terminal berapaterminal kedatangan tiger airwaysterminal keberangkatan tiger airwaysterminal tiger airways di bandara soekarno hattaterminal kedatangan lion air dari singaporetiger airways terminal soekarno hattaterminal keberangkatan tiger airways di bandara soekarno hattacara cek in bandaraterminal keberangkatan tiger airways di jakarta




Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy