Currently Viewing

Bandara Internasional Lombok (BIL) dengan kode  ICAO : WADL adalah sebuah bandara yang baru dalam tahap akhir konstruksi di pulau Lombok di Indonesia. Saat ini, Lombok dilayani oleh Bandara Selaparang dengan kode IATA : AMI, ICAO : WADA , bandara yang ada terletak di Ampenan di pantai Barat Lombok dekat ibukota Mataram.

Penyelesaian proyek bandara dan infrastruktur pelengkap yang diperlukan seperti jalan raya yang menghubungkan ke kota Mataram telah menunda peresmian bandara baru beberapa kali. Pada bulan Agustus 2011. Direktur operasional dan teknis dari BUMN pengelola bandara PT Angkasa Pura-I, Haryoso Catur Prayitno menyatakan bahwa bandara akan beroperasi penuh di 1 Oktober, 2011 setelah simulasi bandara yang akan dilakukan pada tanggal 5-8 September, 2011.

Pada tanggal 28 Juli 2011 Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, menerbitkan sebuah pengumuman yang menyatakan bahwa mulai 1 Oktober 2011 pukul 02:00 WIB semua pesawat masuk dan keluar akan menggunakan Bandara Internasional Lombok baru (BIL). Tanggal efektif untuk pengumuman adalah 22 September 2011. Semua operasi di Lomboks ada Bandara Selaparang direncanakan untuk berhenti pada tanggal 31 Oktober 2011 pukul 10:00 WIB.

Bandara Internasional Lombok akan menampung pesawat terbang dengan kapasitas widebody Airbus tinggi 330, Boeing 767 serta pesawat yang lebih kecil seperti Boeing 737 dan Airbus 319-320 pesawat sudah melayani Lombok.

Maskapai yang beroperasi dan tujuan

Maskapai↓ Tujuan Terminal
Batavia Air Jakarta-Soekarno-Hatta, Surabaya Domestic
Garuda Indonesia Denpasar, Jakarta-Soekarno-Hatta Domestic
Indonesia Air Transport Denpasar Domestic
Lion Air Jakarta-Soekarno-Hatta, Surabaya Domestic
Lion Air operated by Wings Air Denpasar, Surabaya Domestic
Merpati Nusantara Airlines Bandung, Denpasar, Jakarta-Soekarno-Hatta, Kuala Lumpur, Surabaya Domestic
SilkAir Singapore International
TransNusa Air Services Bima, Denpasar, Sumbawa Domestic
Trigana Air Service Denpasar Domestic
Wings Air Denpasar Domestic


Recent Terms :
 bandara internasional lombokbandara lombok baruperesmian bandara internasional lombokprofil bandara internasional lombokjadwal penerbangan bandara internasional lombokbil lombokbandara baru lombokbandara baru matarambandara mataram barubandara bil




  1. Boy says:

    Masih baru sudah Banjir dan Bocor??
    Terinformasikan pada tgl 1 November 2011

  2. Hamdi Muhammad says:

    Nanti aku datang
    Buat Penelitian

  3. Julias Shofiar says:

    Hari ini saya akan menuju ke sana dari Bandara Supadio-Bandara Soekarno-Hatta-Bandara Internasional Lombok……..kunjungan sebelumnya mendarat dibandara Selaparang.

Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy