Currently Viewing

Maskapai penerbangan Lion Air mendapatkan teguran keras dari Kementerian Perhubungan terkait seringnya delay pesawat. Kebiasaan ini sudah tak bisa ditolerir dan merugikan waktu penumpang.

Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengatkan, gara-gara kasus delay ini, pemerintah akan melakukan evaluasi terhadap Lion Air.

“Saya sudah bilang sama Pak Dirjen (Hubungan Udara), untuk memanggil mereka untuk dievaluasi karena memang kan sering delay, harus diberikan teguran, dan teguran sudah diberikan,” tutur Freddy saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2011).

Freddy mengatakan untuk sanksi, dirinya akan menunggu proses evaluasi yang dilakukan oleh Dirjen Hubungan Udara.

Seperti diberitakan sebelumnya, penumpang Lion Air GT 095 rute Pekanbaru-Jakarta mengamuk karena diterlantarkan oleh pihak maskapai berlambang singa itu. Pesawat yang seharusnya berangkat pada pukul 18.15 WIB kemarin delay hingga pukul 23.30 WIB.

Beberapa dari 200 penumpang hampir saja membajak sebuah pesawat Lion Air yang parkir di bandara Pekanbaru. Akhirnya, sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi, mereka diterbangkan ke Jakarta.

Bahkan sebelumnya pada Minggu (5/6/2011) penumpang Lion Air Jakarta-Palu dibandara Seokarno Hatta, juga melakukan aksi menyanderaan pilot Lion Air. Para penumpang itu kesal karena pesawat yang seharusnya berangkat pukul 17.00 WIB, namun hingga pukul 22.00 WIB belum ada kepastian keberangkatan dari Lion Air.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy