Currently Viewing

Satu lagi maskapai penerbangan akan memindahkan  rute dari bandara Soekarno Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma. Maskapai Garuda Indonesia akan segera memindahkan 10 penerbangan dari bandara Soekarno Hatta ke Halim Perdanakusuma. Hingga saat ini Garuda Indonesia masih menunggu persetujuan slot dari Dirjen Perhubungan Udara.

Sebenarnya rencana pindahnya rute penerbangan Garuda Indonesi ke bandara Halim Perdanakusuma sempat tertunda dari target pada Februari, Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia akan memulai penerbangan di Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta pada Maret 2014.

Seperti diketahui pemindahan rute beberapa maskapai penerbangan dari bandara Soekarno Hatta ke bandara Halim Perdanakusuma berkaitan dengan kepadatan penerbangan dari/ke bandara Soekarno Hatta (Soetta) di Tangerang. Maka dalam upaya membantu mengatasi kepadatan penerbangan di bandara Soetta, Garuda akan memindahkan 10 rute penerbangan  yang saat ini dilaksanakan dari/melalui bandara Soetta  ke bandara Halim Perdanakusuma.

Maskapai Garuda Indonesia setiap hari melaksanakan sekitar 530 penerbangan dan 180 diantaranya dilaksanakan dari dan ke Bandara Soekarno Hatta. Adapun 10 rute penerbangan yang akan dipindahkan ke bandara Halim Perdanakusuma adalah 3 penerbangan ke Surabaya, 2 penerbangan ke Semarang, 2 penerbangan ke Jogja, 1 penerbangan Palembang, 1 penerbangan ke Pontianak, dan 1 penerbangan ke Pinangsori.

Direktur Angkutan Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan sebelumnya menginformasikan maskapai Garuda Indonesia akan menjadi maskapai kedua yang terbang di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Sampai saat ini pengelola bandara juga masih menyediakan segala fasilitas yang dibutuhkan oleh maskapai Garuda Indonesia seperti lounge, counter check in, pemeriksaan x-ray dan lain-lain.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy