Currently Viewing

Dari artikel kami tentang tiket pesawat baik di strategi mencari tiket pesawat untuk lebaran maupun tiket pesawat murah ternyata banyak sekali yang menanyakan atau bahkan minta dibookingkan tiket pesawat untuk periode yang lama. Pada kesempatan ini sekali lagi kami mohon maaf tidak bisa melayani penjualan tiket pesawat karena time limit yang diberikan oleh maskapai penerbangan untuk tiket online hanya hitungan jam saja sehingga data cepat berubah dan tidak valid lagi. Untuk itu kami ingin membantu pengunjung setia website ini untuk bisa melakukan pemesanan tiket pesawat terbang secara online sendiri tanpa melewati kami. Dibawah ini saya berikan 5 langkah mencari tiket secara online. Langkah tersebut juga bisa dipakai untuk semua maskapai penerbangan misalnya seperti tiket Air Asia, tiket Lion Air.

Berikut ini 5 langkah didalam mencari tiket pesawat secara online. Garis besar lima langkah mencari tiket pesawat secara online dapat dilihat gambar berikut.

Langkah 1. Mencari rute penerbangan. Biasanya website maskapai penerbangan sudah menyediakan tabel rute penerbangan baik domestik maupun keluar negeri. Pilih rute atau kota yang anda rencanakan, bila perlu flight untuk pulangnya (PP) atau bisa juga dilanjutkan ke kota lain. Selain rute juga isikan jumlah penumpang yang anda rencanakan baik dewasa maupun anak-anak (bayi). Untuk bayi atau anak dibawah umur 23 bulan bisa dipangku.

Langkah 2. Memilih Nomer Penerbangan. Setelah menyelesaikan langkah 1, maka akan muncul nomer penerbangan (no flight) beserta class yang menentukan harganya. Apabila dalam rute/kota tersebut lebih dari satu flight maka anda dapat memilih waktu yang tepat atau juga pertimbangan harga yang lebih murah.

Langkah 3. Memasukkan Data Penumpang. Setelah anda melilih nomer penerbangan maupun harga tiket pada langkah 2, maka selanjutnya anda disuruh mengisi biodata untuk manifes penumpang. Biodata yang wajib diisikan adalah nama, jenis kelamin, alamat dan telepon yang bisa dihubungi. Apabila jumlah penumpang lebih dari satu biodata yang diisi cukup data satu orang.

Langkah 4. Melakukan Pembayaran. Setelah biodata diisi maka akan muncul kode booking tiket beserta jumlah biaya yang harus dibayarkan. Untuk proses pembayaran tiket online sebenarnya tiap maskapai penerbangan agak berbeda. Yang paling umum adalah melalui kartu kredit. Ada juga yang bisa melalui ATM. Apabila tidak mempunyai kartu kredit anda bisa mencatat/mencetak hasil booking kemudian datang ke counter ticket maskapai penerbangan untuk membayar.

Langkah 5. Mencetak Tiket. Proses pencarian atau pembelian tiket pesawat secara online sebenarnya sudah selesai. Anda tinggal mencetak tiket anda atau bisa mencatat kode booking dari tiket tersebut. Dengan hasil cetak tiket tersebut anda sudah bisa pergi ke bandara untuk melalukan perjalananan nantinya.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy