Currently Viewing

Pesawat Merpati Nusantara Airlines MA60 dengan nomor penerbangan NZ623 tujuan Bima Denpasar terpaksa kembali ke Bandara Udara Sultan Salahudin Bima karena kondisi mesin pesawat berasap.

Pesawat yang dipiloti Kapten Dwi Wahyu itu kembali mendarat di Bandara Sultan Salahuddin setelah 10 menit berada di udara, Senin 12 Desember 2011.

Manajer Merpati Joko, mengatakan 38 penumpang pesawat selamat dalam insiden tersebut. Pesawat yang berangkat pada pukul 10.38 WITA itu mengeluarkan asap dari sebelah kiri. Hal itu membuat penumpang panik karena ada informasi yang dinilai tidak benar. “Nggak benar kalau dikatakan ada percikan api, yang terlihat hanya asap saja. Pilot berhasil mendaratkan pesawat dengan selamat,” kata Joko

Lebih lanjut Joko menjelaskan teknisi sedang memeriksa kondisi pesawat di Bandara Sultan Salahuddin. Pihak Merpati Bima masih menunggu keputusan dari kantor pusat terkait kerusakan pada pesawat tersebut.

Merpati lantas memberi fasilitas kamar hotel bagi sejumlah penumpang sambil menunggu kepastian pemberangkatan. Penumpang lainnya memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing. Merpati akan memberangkatkan mereka kembali ke Denpasar besok, dengan pesawat lain





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy