Currently Viewing

Pesawat super jumbo Airbus A380 registrasi 9V SKC milik maskapai penerbangan Singapore Airlines mendarat darurat di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat, pukul 15.38 WIB. Pesawat tersebut mendarat dan diarahkan ke remote area, dekat hanggar milik maskapai Batavia Air. Pesawat yang terbang dari Sydney menuju Singapura tersebut, menurut keterangan Corporate Secretary Angkasa Pura II Harry Cahyono, terpaksa mendarat di Bandara Soekarno-Hatta karena ada salah satu penumpang yang sakit.

Menurut ketentuan penerbangan internasional, jika ada penumpang pesawat yang sakit dan memerlukan pertolongan medis segera, pesawat harus mendarat di bandara terdekat. Pada saat itu pesawat A380 membawa 280 penumpang. Proses evakuasi, tutur Harry, berjalan dengan lancar. Pesawat juga sempat refueling avtur di Soekarno-Hatta. Setelah dua jam, Captain Pilot Sie Tuck Kay selanjutnya menerbangkan pesawat dengan nomor penerbangan SQ232 tersebut menuju Singapura.

Pendaratan pesawat A380 ini merupakan yang pertama kali di Bandara Soekarno-Hatta. Dengan pendaratan ini membuktikan bahwa bandara tersebut juga bisa didarati A380 walaupun untuk pendaratan darurat.

Jika ingin secara reguler didarati pesawat super besar tersebut, pihak pengelola bandara harus mempersiapkan banyak hal. Misalnya garbarata dua tingkat, perluasan apron dan perluasan terminal. Bahkan di beberapa bandara, seperti di Changi, Singapura dan Kuala Lumpur Internasional Airport, pengelola membuatkan area khusus untuk pendaratan A380.



Recent Terms :
 jadwal penerbangan pesawat terbang di bandara soekarno hattapendaratan darurat pesawat A380 Singapore airlinesA380 di sukarno hatta airportTerminal penerbangan dan pendaratan ke amerika serikat di soekarno hattaTerminal internasional pendaratan dari amerika serikat di soekarno hattapesawat singapore airline mendarat darurat di bandara jakarta pada tahun 2013Pendaratan dari amerika di soekarno hattaMaskapai yang menggunakan pesawat a380 ke bandara changijuanda di darati a380bandara indonesia yang bisa di darati air bus jumbo




  1. Turut berduka aja, semoga setiap pesawat ketika terbang ada tim medis yg ikut..

Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy