Currently Viewing

Untuk mengantisipasi keadaan darurat di Bandara Internasional Hasanuddin, pihak Angkasa Pura I menggelar latihan penanggulangan gawat darurat di terminal lama Bandara Hasanuddin, Senin (24/10/2011).

Latihan penanggulangan gawat darurat ini digelar dua tahun sekali. Dimana dua tahun lalu digelar di landasan pacu (runway) 31, tahun ini digelar di runway 13.

Kegiatan bertema Dengan Semangat Dirgantara Raharja ke-64 Kita Tingkatkan Keselamatan Keamanan dan Kenyamanan Penerbangan di Bandara.

Sebuah pesawat Boeing 727-900 milik maskapai penerbangan Bangau Air dengan nomor penerbangan 756 Singapura-Makassar, melakukan simulasi “Pendaratan Darurat” dan terbakar di bandara lama Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pesawat yang membawa 124 penumpang dari Singapura menuju Makassar itu terpaksa mendarat darurat di sisi sebelah kanan landasan pacu 13 bandara lama diakibatkan salah satu mesin mengalami kerusakan status satu, sehingga ketika pendaratan ekor pesawat terbakar dan bagian depan pesawat patah, termasuk terjadi beberapa ledakan.

Peristiwa ini hanya merupakan simulasi kecelakaan pesawat dengan sigap, sejumlah petugas dari tim penyelamat, kepolisian, petugas bandara, pemadam kebakaran dan ambulas bergegas melakukan penyelamatan.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy