Currently Viewing

Maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines mulai membuka layanan penerbangan dengan rute Bandung-Semarang. Hal itu ditandai dengan penerbangan perdana dari Bandara Husein Sastranegara Bandung menuju Semarang, Selasa (19/7). Penerbangan rute tersebut menggunakan pesawat MA-60 dengan kapasitas penumpang 54 orang.

Direktur Niaga PT Merpati Nusantara Airlines, Tonny A. Achmad mengatakan, pelayanan penerbangan baru tersebut merupakan bagian dari rencana perusahaan untuk mendukung program konektivitas sistem transportasi yang dicanangkan pemerintah beberapa waktu lalu. Sehingga dalam waktu dekat, konsumen yang terbang ke Semarang bisa melanjutkan perjalanan ke Pangkalan Bun di Kalimantan Tengah.

“Sampai saat ini program konektivitas sudah ada 26 rute yang dijalankan. Rencananya sampai akhir tahun 2011 ini bisa mencapai 40 rute,” katanya.

Dikatakan Tonny, saat ini Bandung menjadi salah satu kota yang menjadi incaran para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Bahkan saat ini sudah ada 6 penerbangan internasional di Bandara Husein Sastranegara, seperti tujuan Singapura, Kuala Lumpur, dan Johor Bahru Malaysia. Sehingga hal tersebut sangat potensial.

Sementara Yanuar Fadhilah District Manager Merpati Nusantara Airlines Distrik Bandung mengatakan, pihaknya menargetkan penerbangan rute baru Bandung-Semarang bisa memiliki okupasi sekitar 90 persen. Terlebih penerbangan tersebut memiliki potensi yang cukup besar. Penerbangan Bandung-Semarang sendiri akan dilayani dengan menggunakan pesawat MA-60 berkapasitas 54 penumpang.

“Penerbangan dari Bandung akan dilayani pukul 09.40 WIB, sementara dari Semarang pukul 11.30 WIB,” katanya.

Saat ini, pihaknya menerapkan tarif promo pada rute ini dengan harga Rp 200.000 per penerbangan. Padahal pada kondisi normal, tarif penerbangan maksimal mencapai Rp 500.000.

Dengan hadirnya rute penerbangan baru ini, sekarang Merpati memiliki 7 penerbangan dari Bandung, menuju Batam dengan 1 kali penerbangan, Surabaya Denpasar 1 kali, Yogya 1 kali, Semarang 1 kali, dan Jakarta 3 kali.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy