Currently Viewing

Menurut beberapa informasi Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau BUMN yang melayani Single ATS Provider akan diresmikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan pada 16 Januari 2013. Seperti kita ketahu Perum LPPNPI dalam peresmiannya tertunda dari rencana awal di akhir 2012.

Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) bertugas melakukan pengelolaan penyelenggaraan pelayanan navigasi penerbangan termasuk sistem radar di bandara-bandara Indonesia.

Rencananya tanggal 16 Januari 2013 nanti bertempat di Kementerian BUMN lantai 21, Dahlan Iskan akan meresmikan dan memperkenalkan jajaran direksi petinggi BUMN yang akan mengatur dan mengelola sistem lalu lintas penerbangan udara di Indonesia ini.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menjelaskan, untuk jajaran direksi, khususnya posisi direktur utama diambil dari internal Kementerian Perhubungan. Beberapa direksi LPPNPI berasal dari direktur navigasi Kemenhub.

Nantinya ketika LPPNPI beroperasi, seluruh sistem lalu lintas udara atau air traffic control (ATC) akan berada di bawah satu komando. Bukan seperti saat ini, yang terpisah dan berada di pengaturan PT Angkasa Pura (AP) I dan AP II. Setelah menyatu, akan ada masa transisi untuk penyatuan sistem ATC karena terjadi perbedaan sistem yang ada di antara AP I dan AP II.



Recent Terms :
 ppnpiperum lppnikepanjangan LPPNPIdireksi ppnpigaji ppnpisingkatan LPPNPIgaji lppnpiperum ppnpiapa kepanjangan lppnpilppni kualanamu




Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy