Currently Viewing

Pesawat Garuda Indonesia Boing 737 seri 300 Rabu sekitar pukul 10.10 WIT kemarin tergelincir di Bandara Sentani. Saat hendak menuju landasan pacu untuk terbang ke Timika, Denpasar dan Jakarta, pesawat yang mengangkut 153 penumpang ini tiba-tiba tergelincir keluar landasan.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa maupun korban luka, namun pesawat itu tidak bisa melanjutkan penerbangan, dan kemudian para penumpangnya diturunkan lagi ke bandara untuk selanjutnya diterbangkan dengan pesawat Garuda lainnya. Sementara bagi penumpang yang kemarin belum diterbangkan, rencananya akan diterbangkan pagi ini.

Menurut beberapa penumpang Garuda yang berhasil ditemui menceritakan, pada saat itu pesawat Garuda dengan tujuan Timika-Denpasar-Jakarta ini sedang menuju ke landasan pacu untuk take off. Namun setelah sampai di landasan pacu dan hendak memutar untuk segera take off, tiba-tiba pesawat berhenti.

Peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba dan tidak ada satupun penumpang yang tahu kalau ban pesawat keluar landasan dan tertanam di tanah. Pada saat itu, semua penumpang aman-aman saja dan tidak panik. Beberapa menit kemudian, pramugari pesawat memberitahukan kepada kami kalau pesawat yang kami tumpangi mengalami gangguan dan kami diminta untuk turun dari pesawat dan menuju ruang tunggu.

Selanjutnya informasi dari pihak Garuda bahwa para penumpang akan tetap diterbangkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Garuda yang lain. Hanya saja penumpang yang tujuan ke Timika harus menunggu jadwal penerbangan berikutnya.





Copyright © 2011 BandaraOnline.com. All rights reserved. Design by Bandara Online. Powered by : Wordpress
Contact | Sitemap | Privacy